Friday, December 11, 2015

Baju Ayah Perokok Sebabkan Balita Radang Paru-Paru Akut

Di negera kita merokok sudah menjadi hal biasa di masyarakat Indonesia tanpa pandang status, kekayaan maupun pendidikan. Rokok dijual dimana-mana dan berharga murah.

Banyak bahaya yang ada di dalam rokok seperti yang tercantum di kemasan rokok itu sendiri namun sepertinya masyarakat tidak mempunyai kesadaran untuk memperbaiki kondisi dirinya maupun lingkungan.

Sebenarnya bahaya rokok bukan hanya bagi perokok itu sendiri tetapi juga bagi orang-orang di sekitarnya. Jangankan menghirup asap rokok, menghirup residu atau endapan racun dari asap rokok juga berbahaya.


Menurut dr Arifianto, SpA asap rokok itu mempunyai efek bahaya hingga 10 meter. Jadi walaupun di luar rumah tetap ada risiko asap masuk ke dalam rumah.

Asap yang dihembuskan para perokok dapat dibagi menjadi atas asap utama (mainstream) dan asap sampingan (sidestream).

1. Asap utama (mainstream) adalah asap tembakau yang dihirup langsung oleh perokok aktif (first hand smoker). Sebenarnya, seseorang yang merokok itu menghisap asap rokok yang ia bakar sendiri.

2. Asap sampingan (sidestream) adalah asap tembakau yang disebarkan ke udara, yang dihirup oleh orang lain atau perokok pasif (second hand smoker). Asap sampingan memiliki konsentrasi lebih tinggi karena tidak melalui proses penyaringan yang cukup sehingga penghirup asap sampingan (perokok pasif) memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menderita gangguan kesehatan akibat rokok, apalagi jika dihirup oleh anak-anak.

http://www.resepherbalmanjur.com/2015/12/natural-crystal-x-nasa.html

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Lawrence Berkeley national Laboratory, ada juga asap yang tidak terlihat oleh kasat mata, yaitu asap rokok yang menempel dan meninggalkan bahan kimia atau residu di baju, atap, sofa, gorden, dan tempat lain di dalam rumah. Jika merokok di luar ruangan atau perokok pasif terpapar asap rokok, asap rokok bisa menempel di baju dan kulit. Jika merokok di dalam ruangan, residu bisa menempel di gorden, sofa, atap, bahkan mainan anak. Orang yang menghisap asap rokok ini dinamakan dengan third hand smoker.

Simak Informasi Bermanfaat Di bawah Ini : 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Baju Ayah Perokok Sebabkan Balita Radang Paru-Paru Akut

0 comments:

Post a Comment

close
http://www.resepherbalmanjur.com/2015/12/ayla-breast-care-resep-herbal-alami-memperbesar-payudara.html